SeoulMate is You

SeoulMate is You

SeoulMate is You Jika kebenaran itu beresiko mampukah kau mengatakannya Sebagai seseorang yang diberi kemampuan bisa melihat hantu diikuti oleh seorang hantu adalah hal yang lumrah bagi Kim Sun Namun saat kekasihnya

  • Title: SeoulMate is You
  • Author: Lia Indra Andriana
  • ISBN: 9786029832556
  • Page: 313
  • Format: Paperback
  • Jika kebenaran itu beresiko, mampukah kau mengatakannya Sebagai seseorang yang diberi kemampuan bisa melihat hantu, diikuti oleh seorang hantu adalah hal yang lumrah bagi Kim Sun Namun saat kekasihnya dibuntuti oleh seorang Hantu Rambut Mie mengerikan siang dan malam, Sun tahu ia harus melindungi kekasihnya itu.Belum sempat mengusir Hantu Rambut Mie yang suka berteriak itJika kebenaran itu beresiko, mampukah kau mengatakannya Sebagai seseorang yang diberi kemampuan bisa melihat hantu, diikuti oleh seorang hantu adalah hal yang lumrah bagi Kim Sun Namun saat kekasihnya dibuntuti oleh seorang Hantu Rambut Mie mengerikan siang dan malam, Sun tahu ia harus melindungi kekasihnya itu.Belum sempat mengusir Hantu Rambut Mie yang suka berteriak itu itu, Siwon ketua organisasi penyalur hantu bernama SeoulMate tempat Sun bekerja mengatakan bahwa ada sebuah organisasi bernama Memory Maker yang berusaha mengacaukan kehidupan hantu dan manusia Dan sepertinya, kehadiran Hantu Rambut Mie ini berhubungan dengan Memory Maker Apakah itu artinya kekasih Sun juga ada dalam bahaya Sekarang, saatnyalah untuk memberitahu kekasihnya bahwa ia memiliki kemampuan bisa melihat hantu Tapi, apakah itu langkah yang tepat

    • [PDF] ↠ Unlimited ↠ SeoulMate is You : by Lia Indra Andriana ✓
      313 Lia Indra Andriana
    • thumbnail Title: [PDF] ↠ Unlimited ↠ SeoulMate is You : by Lia Indra Andriana ✓
      Posted by:Lia Indra Andriana
      Published :2019-03-13T18:08:38+00:00

    218 Comment

    Buku ini adalah sequel dari Seoulmate. Menceritakan kelanjutan kisah Sun dan Jang / Ji Woo.Penjelasan awal sedikit:Di Seoulmate diceritakan Sun adalah gadis yang bisa melihat hantu. Ia direkrut Siwon untuk masuk dalam organisasi penyalur jasa hantu 'Soulmate' Tugas Sun adalah sebagai Mate yang bekerjasama dengan Soul alias hantu dalam menjalankan tugasnya. Tugas bisa beragam misalnya stuntman film action, tugas menakut-nakuti orang dalam film horror, dll.Nah singkat cerita, di Seoulmate is You i [...]

    BACA KALAU SUDAH BACA BUKUNYA YA! ADA SPOILER-NYA! Membaca buku ini ditengah2 kesibukanku menyusun proposal skripsi yang alhasi, terbengkalai.Novel kedua Seoulmate ini emang lebih enak dibacanya kalau udah selesai buku pertama. Sejujurnya, rasanya jadi lebih lengkap sih walaupun aku berharap endingnya lebih panjang. Maksudnya, seru banget waktu bagian Ji Woo akhirnya nonton si Sun ngomong sama udara (ngomong sama hantu), lucu kalo bayangin ekspresinya Ji Woo. Nggak tau aja dia dulu juga jadi han [...]

    Dengan latar tempat Korea banyak sekali penggalan istilah maupun informasi tentang Korea (jangan khawatir, dilengkapi dengan footnote yang berisi terjemahan maupun keterangan informasi). Untuk jalan ceritanya sendiri lumayan fast-paced dengan eksekusi plot yang padat sehingga nggak bertele-tele, pas-lah pokoknya sesuai selera saya. Selain itu konflik cerita pun lebih beragam, mulai dari kisah hubungan Sun dengan Jang yang jadi manusia (ingatan Jang saat menjadi hantu hilang, jadi mereka mulai da [...]

    Cover-nya cute >.<Dulu, banget waktu novel ini baru pertama kali keluar, aku sebenarnya penasaraaan. Ah, juga buku satunya (Seoulmate). Tapi, mungkin faktor terlalu selektif milih buku karena takut beli kucing dalam karung, akhirnya nggak jadi beli.Daaaan, menemukan buku ini lagi di rentalan buku deket rumah.Dan, lagi, aku menyesal kenapa waktu itu nggak beli.Ceritanya baguus, unik, unyu, tentang dua dunia :) cuma awalnya masih agak bingung karena yang dibaca buku kedua. Untungnya Kak Lia [...]

    Novel ini lanjutan SeoulMate. Kali ini kisahnya lebih seru. Kalo di SeoulMate Sun membantu mengembalikan roh Ji Woo ke tubuhnya, kali ini Sun membantu hantu rambut mie (Si Hoo) mengembalikan memori kematiannya yang sempat hilang. Di lain cerita, Su Jin, rekan Ji Woo di teater JUMPmencoba menghancurkan hubungan antara Sun dan Ji Woo karena ketidaksukaan Su Jin terhadap Sun. Namun sayangnya, usahanya tidak berhasil. Arang, hantu yang dulu dilihat Sun, kini bergabung bersama organisasi SeoulMate da [...]

    Walaupun gak terlalu suka sama novel "korea-korea-an" tapi novel ini berhasil menarik saya untuk membelinya, dan hasilnya! Sangat tidak mengecewakan!! Novel Lia Adriana memang gak pernah membuat saya kecewa. Novel ini merupakan kelanjutan dari novel Seoul Mate yang tentunya sama bagusnya. Cerita antara kehidupan hantu dan manusia yg berbanding terbalik dengan cerita-cerita menyeramkan mengenai hantu-hantu yg selama ini diceritakan. Lia berhasil membungkus cerita antara hantu dengan manusia menja [...]

    Harusnya 5 bintang. Tapi 1 bintangnya jatuh waktu tau novel ini nggak jadi dibikin trilogi :(Sun beruntung sekali. Pasti menyenangkan punya sahabat hantu yang ceria seperti Arang dan pacar yang semanis gula kapas seperti Ji Woo :)

    cerita yg manisrlatar belakang korea membuat nilai + dalamnovel inialur nya jg cukup menarik kisah antaramanusia dan hantuantara kebohongan dan kejujuran pada akhir nya kita harus jujur pada diri sendirigk sabar mau nulis review nya XD

    Saya sangat menikmati sekuel SeoulMate ini!Walauya masih menyayangkan, kenapa tidak trilogi?!Anyhow, cukup melegakan membaca formula percintaan yg baru. Yg tidak memerlukan pihak ketiga dan berputar-putar di dalamnya. Thumbs up, for Andriana :)

    Terkadang kenangan indah tidak selamanya membahagiakan. Terutama jika kita tidak bisa membaginya dengan orang yang kita sayangi.Jika kebenaran itu beresiko,mampukah kau mengatakannya?Kisah Sun dan Jang kembali lagi. SeoulMate is You lanjutan dari novel SeoulMate. Ceritanya pun masih sama tentang kehidupan Sun yang menjadi anggota dari SeoulMate yang mengerjakan proposal bersama soulnya yaitu Arang. Arang memberikan nama couple buat mereka yaitu Sunrang, hihi saat aku membaca bagian ini aku sempa [...]

    Ini novel ketiga Lia yang saya baca dan akhirnya jelas sudah kalau saya memang tidak cocok sama gaya penulisannya, mengingat rate-nya ga jauh-jauh dari 1 atau 2 dari 5.Pertama, saya baru sadar ternyata ini sekuel karena beberapa kali dikaitkan dengan novel sebelumnya, dan secara subjektif hal itu bikin pengalaman bacanya jadi agak kurang nyaman aja sih. Soalnya ceritanya berbeda dengan kehidupan yang berbeda tapi kok kayak ga mau move on gitu dari novel pertamanya. Mungkin ini karena beberapa ka [...]

    Seri kedua dari buku SeoulMate, awalnya saya kira selesai di buku pertama tapi ternyata ada lanjutannya. Seri ini cukup unik, idenya baru, bercerita tentang hubungan manusia dan hantu yang bisa akur dan bekerja sama di dunia. Kalau di buku pertama lebih banyak bercerita tentang apa itu soul dan mate serta cara kerjanya, kemudian proses hubungan Sun dan Jang, di buku kedua ini konfliknya lebih banyak, banyak karakter yang 'lebih' muncul.Ji Woo atau yang biasa dipanggil Jang di buku ini diceritaka [...]

    Judul: SeoulMate is YouPenulis: Lia Indra AndrianaDiterbitkan oleh: Penerbit HaruJumlah halaman: 320 halamanTahun terbit: Mei 2012, cetakan pertama – September 2012, cetakan keduaSinopsis:Jika kebenaran itu beresiko, mampukah kau mengatakannya?Sebagai seseorang yang diberi kemampuan bisa melihat hantu, diikuti oleh seorang hanti adalah hal yang lumrah bagi Kim Sun. Namun saat kekasihnya dibuntuti oleh seorang Hantu Rambut Mie mengerikan siang dan malam, Sun tahu ia harus melindungi kekasihnya [...]

    Kisah Kim Sun kembali berlanjut di novel kedua, Seoulmate is You. Di novel kedua ini, Sun telah resmi berpacaran dengan Jang yang telah kembali ketubuh manusianya dengan nama Shin Ji Woo. Sun sendiri sangat mencintai Jang. Karena itu belakangan ia terpikir untuk membuka rahasia pada Jang perihal kemampuan supranaturalnya dalam melihat hantu hanya demi membuktikan tak ada hal yang ia tutup-tutupi dari Jang. Namun ditengah rencananya untuk mengatakan rahasia itu, soul yang lain bernama Arang datan [...]

    Judul : SeoulMate is YouPenulis : Lia Indra AndrianaPenerbit : Penerbit HaruJumlah halaman : 320 Tahun terbit : 2012ISBN13 : 9786029832556SeoulMate is You merupakan sekuel dari SeoulMate masih menceritakan tentang Kim Sun, gadis yang bisa melihat dan berkomunikasi dengan hantu. Di sini Kim Sun berpacaran dengan Shin Ji Woo a.k.a Jang yang dulu sempat gentayangan saat koma di buku sebelum ini. Masalahnya adalah Sun tidak kasih tahu ke Ji Woo kalau dia bisa melihat hantu, karena dia takut akan keh [...]

    Buku ini adalah sequel dari Seoulmate yang melanjutkan kisah Sun dan Jang/Ji Woo. Aku belum mereview novel itu karena aku keduluan baca yang ini T_TAdalah Kim Sun seorang manusia yang bisa melihat sosok hantu dan ia memiliki seorang Soul yang bernama Arang -hantu yang menjadi pendampingnya, hantu perempuan yang suka memakai hanbok dan sangat menyukai Jang Geun Seok-Jadi, Waktu itu Sun dan Jan sedang berada di sebuah kuburan kemudian turunlah hujan yang sangat lebat yang membuat mereka harus bert [...]

    Novel ini merupakan sekuel dari SeoulMate, masih bercerita tentang Kim Sun dan organisasi SeoulMate dan kisah cinta Sun dan Jang (Ji Woo). Sebenarnya membaca sinopsis dari backcover pun kita sudah bisa membayangkan kisah apa yang ditawarkan sekuel ini. Namun, aku tetap suka dengan alur ceritanya yang mengalir, tingkah lucu para hantu dan permainan emosi Sun dan Jang yang mulai renggang hubungan percintaannya.Jang yang kembali ke tubuh aslinya menjadi Ji Woo, akhirnya berpacaran dengan Sun. Namun [...]

    Pertama liat buku ini di toko buku, aku langsung terpikat sama covernya. (sepuluh jempol buat ilustratornya) Lalu, lalu, masuk ke isi cerita. WOW! Ini buku yang tepat buat pembaca yang haus sama alur cerita dan konflik enerjik yang nggak ngebosenin (alias itu-itu mulu) dan gaya tulisannya emang cocok dan pas buat remaja. Nggak terlalu puitis dan dipadati diksi-diksi yang kadang bikin kening berkerut dan yang penting nggak bertele-tele.Ohiya, ini bagian sekuel dari Seoulmate. Di bagian kedua ini, [...]

    Dan jeng!! Novel dari sekuel SeoulMate ini masih bikin saya tergila gila pada tokoh Jang ^3^Pertama tama, saya ngasih bintang karena kovernya yang imut dan enak diliat. Saya suka banget sama tokoh chibi Sun dan Jang-eh, ralat, Ji Woo-yang bener bener cute XDPernyataan ini bikin saya makin tak sabar menunggu bungkusan novel ini terbuka, dan segera membaca novelnya sampai habis.Dan, ceritanya juga sama menariknya dengan cerita sebelumnya.Di cerita ini-tokoh Sun dan Jang (Shin Ji Woo) tetap ada. Ha [...]

    Waw, kenapa aku baru bertemu buku ini! hehe Cerita yang sangat menghibur! I really enjoyed it. Ide ceritanya benar-benar unik. Twist yang begitu apik. Dan gaya menulis yang membuatku langsung menyukai tulisan Lia Indra Indriana.Tadinya aku pikir buku ini lebih banyak terfokus pada misteri Memory Maker, ternyata unsur Romance-Komedi lebih mendominasi.But I like it.Sayangnya aku tidak membaca seri pertamanya jadi aku tidak mengetahui pasti bagaimana karakter masing-masing toko. Apalagi Ji Woo alia [...]

    "Jika kebenaran itu beresiko, mampukah kau mengatakannya?"------------------------------------------------------------------------------------------------------ "Manusia itu beruntung. Kehidupan itu anugerah terbaik yang pernah ada. Hidup cuma sekali. Manfaatkan sebaik-baiknya."Perjalanan Kim Sun - yang mempunyai kemampuan melihat hantu - sebagai seorang mate yang bekerja di Seoulmate berlanjut. Setelah hantu pertamanya yang bernama Jang sadarkan diri dari koma dan kembali pada tubuh manusianya [...]

    SeoulMate is You merupakan sequel dari SeoulMate yg telah lebih dulu terbit. Novel ini merupakan kelanjutan dari cerita Kim Sun dan Jang (Shin Ji Woo) dengan Jang yang telah kembali lagi ke tubuhnya.Dalam novel ini, Sun harus berhadapan dengan beragam masalah, termasuk mengenai kemampuannya. Dia berada dalam dilema apakah harus memberitahu Ji Woo - yg notabene tidak mengingat kehidupannya sebagai Soul - atau tidak. Selain itu, Sun dan Ji Woo juga mengalami krisis terbesar dalam hubungan mereka b [...]

    lanjutan dari novel Seoulmate, ceritanya bagus, tapi kalau dibandingin dengan novel pertamanya aku lebih suka yang pertama.disini terjadi banyak konfilk, mulai dari pertengkaran Jang, ada hantu rambut mie *ngakakbacanya* dan soal organisasi lain yang menyerupai Seoulmate tapi katanya lebih jahat :Oterus tokoh favoritku Arang, kurang banyak muncul x_x heheQuote favorit:"Terkadang kenangan indah tidak selamanya membahagiakan. Terutama jika kita tidak bisa membaginya dengan orang yang kita sayang." [...]

    Cover bukunya manis banget, ya! Saya tanpa ragu membeli buku ini setelah membaca Seoulmate—buku pertamanya. Di buku ini, kisah cinta Sun dengan Jang/ Ji Woo berlanjut. Ingatan Ji Woo selama jadi hantu lenyap dan hal itu membuat Sun merasa dia seperti tidak berpacaran dengan Ji Woo yang ia kenal sebagai Jang. Berkali-kali Sun mencoba buat jujur tapi Arang selalu mencegahnya karena takut Sun terluka kalau Ji Woo tak percaya padanya. Belum lagi kehadiran hantu baru yang tau-tau minta-minta dipind [...]

    ketika menemuka buku ini langsung mikir ini bukul seoulmate dengan cetakan terbaru aatau lanjutan dari yang pertama. ketika membaca reviw belakangnya ternyata ini buku lanjutan yang kedua langsung saya membeli dengan wajah penasaran **********************************************well ceritanya memang cukup seru kisah sun yang akhirnya berpacaran dengan jang berwujud manusia. ( bagi yang bingung baca buku pertamanya ) harus melewati banyak rintangan dan keinginan sun mengakui kalo dia bisa melihat [...]

    Kelanjutan dari sekuel SeoulMate, tentu masih dengan kisah cinta Jang-Sun, di novel ini lebih menitik beratkan dengan kisah dua orang manusia, Jang uda jadi manusia lho. Dan juga problem 'Memory Maker', apalagi Jang diikuti hantu mie kriting.Sama seperti Seoul Mate, buku ini isinya ringan, alurnya mengalir, konfliknya sukses terangkat, tidak terasa flat. Karakte-karakternya mewarnai setiap alur.

    Udah baca ulang buku ini kira-kira empat kali. Demi apapun, sekuel Seoulmate ini bagus banget ceritanya! :D Gaya bercerita Lia-eonni juga super banget. Aku bisa ikutan gemes, marah, sedih, seneng, lucu, bahagia pas ngebaca buku itu. Jujur aja, dibanding buku pertamanya (Seoulmate), aku jauh lebih suka yg ini :)

    Seoulmate is You tidak mengecewakan :D udah khawatir sendiri bagaimana dengan kisahnya. Pada buku pertamanya saya amat menyukai karakter Jang. Di buku ke 2 ini, saya menyukai karakter Arang :D Arang sangat menghibur ^^ konflik yang disajikanpun menarik, dan membuat saya tidak bosan buat membaca sampai akhir. Saya sangat berharap buku ini beneran dibuat trilogi, tapi ternyata tidak >,<

    Bagus tapi lebih bagus buku yang pertama. Di buku ini lebih banyak diceritakan mengenai hantu rambut mi bukannya kisah antara Sun dan Ji Woo. Tapi cara kak lia menyampaikan ceritanya menarik sehingga jadinya gak membosankan. Harusnya lebih diceritakan lagi mengenai kisah cinta antara Arang dan Dong.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *